Rabu, 17 Maret 2010

TOMBOL PUSAKA DEWI

SATU
bolehkah aku mengajakmu keliling kute
uapan sahdu sudah berkeping.

DUA
kemana di kau lama tak menberi jawaban
ini contoh hatiku yang tak boleh kau anggap lucu

TIGA
bolehkan aku mengucapkan lima kalimat cerita yang lama bersemi
ini bukan sejarah

EMPAT
dewi....
kapan kau memberiku surat arti

LIMA
kalau kau menganggapku kejam
tapi ini sumpah yang yang disaksikan bidadari

ENAM
dewi
sejak kapan kau mematikan HPmu

TUJU
aku akan bersumpah demi pusakamu
dan aku akan berdoa sampai kau menerima.


KUPU KUPU DILAYAR HPMU

semenjak tahun perkenalan itu
bahkan tak kuasa untuk saling berpisah
entah hanya senyum.
ku bikin puisi-puisi terbang sang mimpi tidurmu
ku buat liris emas dipipi menu agar kau menyebutku
awal membaca dunia
wajah ini akan kubuat figura di alam penghayatan
akanku basmalakan saat memencet tombol inbox
alhamdulillah....
syukur ya rabbi
ya tuhan inikah dunia mayamu yang dipuja hingga akhir maut.

                        Saobi,'10

KETUK PINTU DUNIA MAYAMU

MOZILLA FIREFOX
ketuk pintu itu.
doamu pasti akan terpenuhi
tak kusangka silaturrahmi sering terjalin

mozilla..
aku tak hanya minta mimpi
dan bukan kenyataan reka-reka
kalau bisa temani aku secangkir kopimu
mozilla...
tempat transaksi uang pejabat
aku ingin mengetahui rahasiamu di meja mozillaku
aku membuka facebook belajar dari mozillaku

kau ngajak aku kencan lewat pintu mozillaku
kau lacurkan tubuhmu lewat mozillaku

tapi silahkan apapun maumu
doa tidak akan sia-sia
dunia mayaku tempat bermimpi anak-anak indonesia.

feb.'10

Tidak ada komentar: